Home » » Menghilangkan Jerawat Dengan Diet

Menghilangkan Jerawat Dengan Diet

Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat adalah mengontrol pola makan kita atau lebih dikenal sebagai diet. Tidak salah jika saya mengatakan diet atau pola makannya kita adalah faktor terbesar baik membuat kita makin sehat atau kurang sehat.
Biasanya kata diet lebih fokus mengenai masalah kegemukkan dan obesitas. Dalam post ini saya akan menjelaskan bagaimana diet ini dapat membantu merawat jerawat.

Dasarnya makanan yang Anda harus hindari adalah makanan yang terlalu berminyak dan bergula. Di bawah saya akan menjelaskan empat faktor makanan untuk merawat jerawat.

Empat makanan tersebut adalah:

1. Kurangi konsumsi gula

Bagi Anda yang suka makanan manis, coba kurangi. Meskipun tidak kajian mengenai gula penyebab jerawat tetapi banyak dokter menyatakan konsumsi gula dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan jerawat semakin parah. Contoh makanan yang memiliki gula berlebihan adalah coklat, kue dan minuman ringan.

2. Minyak ikan membantu jerawat sembuh

Ikan tidak hanya baik untuk kesehatan di dalam tubuh. Ikan juga mengandung omega 3 di mana ia memberikan kebaikan kepada kulit Anda dan mencegah pembentukkan jerawat. Lebih elok Anda memilih ikan yang dimasak sup dari gorengan.

3. Vitamin untuk mencegah jerawat

Vitamin penting untuk mencegah dan mengobati jerawat. Antara vitamin yang paling penting untuk kulit adalah Vitamin A, E dan B5. Contoh terbaik makanan yang mengandung vitamin tersebut adalah buah-buahan seperti pepaya, pisang dan apple.

4. Pengambilan “Zinc” untuk merawat jerawat.

Makan telur, Bijiran dan jamur untuk merawat jerawat karena ia adalah sumber utama seng. Zinc merupakan mineral yang dapat memberi kekuatan kepada imunisai di dalam tubuh Anda untuk merawat berbagai penyakit temasuklah jerawat.

Kombinasi nutrisi pada dapat merawat dan mencegah jerawat secara alami. Sekarang Anda sudah tahu rahasia makanan yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Jadi, jangan lupa amalkan ya! agar kulit Anda senantiasa sehat sepanjang masa
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Nurul May Sandy - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger